Kamis, 17 Januari 2013

Kumpulan Soal UN Fisika SMA Materi GLB dan GLBB

Salam....

Buat kelas XII IPA yang sedang mempersiapkan Ujian Nasional 2013 (UN 2013), di bawah ini disediakan kumpulan soal UN Fisika materi GLB dan GLBB, yang sebenarnya dipelajari saat masih kelas X dulu.

Belajar dari pengalaman, jenis soal UN fisika tahun 2013 biasanya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, alangkah baiknya jika belajar dengan mengerjakan soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya.

Dari soal-soal yang sudah keluar, dapat dilihat bahwa untuk mengerjakan soal GLB ataupun GLBB akan membutuhkan kreativitas dalam menganalisis soal, apa yang ditanyakan, apa yang diketahui dari soal, dan bagaimana langkah pengerjaannya. Nah, biasanya dari soal diketahui grafik v terhadap t, lalu digabung dengan pemahaman rumus GLB/GLBB dalam pengerjaannya.

Silahkan didownload: Kumpulan Soal UN Fisika SMA Materi GLB dan GLBB

Caranya, tinggal diklik tulisan warna biru di atas, lalu akan muncul halaman baru berupa tampilan soal dalam versi PDF, setelah itu tinggal disimpan. Soal-soal ditulis sendiri dan sebagian juga sumbangan dari rekan-rekan. Semuanya gratis dan tanpa iklan (ziddu, 4share, adfly, dll).

Semoga membantu dalam persiapan kita semua (baik siswa maupun guru), salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar