Selasa, 05 Maret 2013

Kumpulan Soal UN Fisika Materi Usaha dan Energi


Salam....
Buat kelas XII IPA yang sedang mempersiapkan Ujian Nasional 2013 (UN 2013), di bawah ini disediakan Kumpulan Soal UN Fisika SMA Materi Usaha dan Energi, yang sebenarnya dipelajari saat masih kelas XI dulu.
Belajar dari pengalaman, jenis soal UN fisika tahun 2013 biasanya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, alangkah baiknya jika belajar dengan mengerjakan soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya.
Di tahun-tahun sebelumnya, tidak jarang jumlah soal yang keluar UN dari materi ini ada 2 soal. Maka sayang sekali jika kita tidak menguasainya. Kebetulan materinya relatif mudah. Yang perlu dipahami adalah pengertian usaha,pengertian hubungan usaha dengan perubahan energi kinetik dan energi potensial, pengertian hukum kekekalan energi mekanik. Untuk itu silahkan berlatih dari kumpulan soal UN-nya yang kamis sediakan di bawah ini.
-->
Caranya, tinggal diklik tulisan warna biru di atas, lalu akan muncul halaman baru berupa tampilan soal dalam versi PDF, setelah itu tinggal disimpan. Soal-soal ditulis sendiri dan sebagian juga sumbangan dari rekan-rekan. Semuanya gratis dan tanpa iklan (ziddu, 4share, adfly, dll).
Semoga membantu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar